Terima Kasih Atas Kunjungannya. semoga Blog Ini Bermanfaat bagi anda.

Selasa, 28 Februari 2012

Diabetes

Diabetes (diabetes mellitus) digolongkan sebagai gangguan metabolisme. Metabolisme mengacu pada cara tubuh kita menggunakan makanan dicerna untuk energi dan pertumbuhan. Sebagian besar dari apa yang kita makan dipecah menjadi glukosa. Glukosa adalah suatu bentuk gula dalam darah - itu adalah sumber utama bahan bakar bagi tubuh kita.

Ketika makanan kita dicerna glukosa membuat jalan ke dalam aliran darah kita. Sel-sel kita menggunakan glukosa untuk energi dan pertumbuhan. Namun, glukosa tidak bisa masuk sel kami tanpa kehadiran insulin - insulin memungkinkan sel-sel kita untuk mengambil glukosa.

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas. Setelah makan, pankreas melepaskan secara otomatis jumlah yang cukup insulin untuk memindahkan glukosa dalam darah kami ke dalam sel, dan menurunkan tingkat gula darah.

Seseorang dengan diabetes memiliki kondisi di mana jumlah glukosa dalam darah terlalu tinggi (hiperglikemia). Hal ini karena tubuh baik tidak memproduksi insulin yang cukup, menghasilkan insulin tidak ada, atau memiliki sel-sel yang tidak merespon dengan benar ke pankreas memproduksi insulin. Hal ini menyebabkan glukosa terlalu banyak membangun dalam darah. Ini glukosa darah berlebih akhirnya lolos keluar dari tubuh dalam urin. Jadi, meskipun darah memiliki banyak glukosa, sel-sel tidak mendapatkan energi penting untuk mereka dan kebutuhan pertumbuhan.

Mengapa disebut Diabetes Mellitus?

Diabetes berasal dari bahasa Yunani, dan itu berarti sebuah siphon. Aretus yang Kapadokia, seorang dokter Yunani pada abad kedua Masehi, bernama diabainein kondisi. Dia menggambarkan pasien yang melewati air terlalu banyak (poliuria) - seperti sebuah siphon. Kata menjadi "diabetes" dari adopsi bahasa Inggris dari Latin Pertengahan diabetes.
Pada 1675 Thomas Willis ditambahkan mellitus dengan istilah tersebut, meskipun sering disebut hanya sebagai diabetes. Mel dalam bahasa Latin berarti madu, air seni dan darah penderita diabetes memiliki kelebihan glukosa, dan glukosa manis seperti madu. Diabetes mellitus harfiah bisa berarti "menyedot air manis".
Di Cina kuno orang mengamati bahwa semut akan tertarik untuk urin beberapa orang, karena manis. The "Penyakit Kencing Manis" Istilah ini diciptakan.


Ada tiga tipe utama diabetes:

Diabetes Tipe 1 - Anda menghasilkan insulin sama sekali.
Diabetes Tipe 2 - Anda tidak memproduksi cukup insulin, atau insulin tidak bekerja dengan baik.
Gestational Diabetes - Anda mengembangkan diabetes hanya selama kehamilan Anda.
(World Health Organization)
Diabetes Tipe 1 & 2 adalah kondisi medis yang kronis - ini berarti bahwa mereka gigih dan terus-menerus. Gestational Diabetes biasanya menyelesaikan sendiri setelah kelahiran anak.

Pengobatan efektif dan penting

Semua jenis diabetes dapat diobati, tapi Tipe 1 dan Tipe 2 diabetes berlangsung seumur hidup, tidak ada obat dikenal. Pasien menerima insulin reguler, yang menjadi medis yang tersedia pada tahun 1921. Perawatan untuk pasien dengan tipe 1 terutama disuntik insulin, ditambah beberapa kepatuhan diet dan olahraga.

Pasien dengan Tipe 2 biasanya diobati dengan tablet, olahraga dan diet khusus, tapi kadang-kadang suntikan insulin juga diperlukan.

Jika diabetes tidak dikendalikan secara memadai pasien memiliki risiko lebih tinggi komplikasi berkembang, seperti hipoglikemia, ketoasidosis, dan koma hypersosmolar nonketotic. Lagi komplikasi panjang bisa menjadi penyakit kardiovaskuler, kerusakan retina, gagal ginjal kronis, kerusakan syaraf, penyembuhan luka yang buruk, gangren pada kaki yang dapat menyebabkan amputasi, dan disfungsi ereksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan sopan, jangan komentar menggunakan kata-kata kotor.